web analytics
Menu

Alexis Sanchez Sukses Perkuat Arsenal Menuju Babak Final Piala FA

Arsenal mendapatkan satu tiket menuju babak final Piala FA musim ini. The Gunners berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 melalui babak ekstra time dalam laga yang dihelat di Stadion Wembley, pada Minggu (23/4/2017) malam WIB.

Laga diawali dengan dominasi Manchester City yang mencoba menerobos pertahanan Arsenal melalui pemain mereka yakni David Silva dan Jesus Navas. Akan tetapi, pemain dari The Gunners dapat dengan lihai mengatasinya.

The Gunners sempat membobol gawang City lewat Laurent Koscielny yang beraksi di kotak penalti. Akan tetapi, wasit tidak mensahkannya karena Koscielny saat itu ada dalam kondisi offside. Saling menyerang akhirnya menghiasi laga ini. Namun, hingga babak awal, The Gunners dan City belum dapat menciptakan gol.

Memasuki babak kedua, laga semakin sulit. City kemudian menciptakan gol pada menit ke-62. Umpan dari Yaya Toure dimainkan Sergio Aguero sampai ke kotak penalti. Sepakannya akhirnya tidak dapat dihalau Petr Cech, dan akhirnya Aguero mencetak gol.

Akan tetapi, skor 1-0 kemudian berubah dengan cepat. Selisih sembilan menit, gawang City bersama Claudio Bravo dapat diterobos oleh Nancho Monreal. Dia melakukan sepakan sepakan yang kuat dari umpan yang diberikan Alex Oxlade-Chamberlain. Skor 1-1 hingga memasuki babak kedua usai hingga waktu tambahan digunakan.

Memasuki menit ke-101, The Gunners kemudian unggul. Sundulan bola Daniel Welbeck jatuh ke kaki Alexis Sanchez. Sanchez kemudian menyudahi sepakan jarak dekat menuju Bravo yang berbuah Gol. 2-1 bagi Arsenal.

Manchester City hampir mengejar skor di menit ke-110. Akan tetapi, tendangan Delph dapat dihalau Bellerin. Sampai laga babak semifinal Piala FA ini usai, tidak ada lagi skor yang bertambah. Memasuki babak final, The Gunners akan berhadapan dengan Chelsea yang mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2.

  • Susunan pemain :

Arsenal, dengan pemainnya 33 Cech, 18 Monreal, 6 Koscielny, 5 Gabriel, 16 Holding, 15 Oxlade-Chamberlain (24 Bellerin, 105+1), 8 Ramsey, 29 Xhaka, 11 Ozil (34 Coquelin, 119), 7 Sanchez, 12 Giroud (Welbeck, 83)

Manchester City, dengan pemain : 1 Bravo, 4 Kompany, 22 Clichy, 30 Otamendi, 21 Silva (7 Sterling, 23), 42 Toure, 15 Navas, 25 Fernandinho (6 Fernando, 99), 17 De Bruyne, 19 Sane, 10 Aguero (18 Delph, 99).