web analytics
Menu

Allegri; Kegagalan Atas Madrid Akibat Buruknya di Fase Ke-2

Tekad Juventus dalam mendapatkan trofi Liga Champions kini sirna. Mereka mesti mengakui kemenangan rivalnya yakni Real Madrid atas skor akhir 1-4 pada laga final Liga Champions 2016/17  yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 3 Juni 2017 bertempat di Stadion Millennium.

Hasil tersebut menjadiakan Juve tak berhasil memperoleh treble winners di tahun 2016/17. Sebelumnya, Gianluigi Buffon beserta teman-temannya sukses memenangkan laga Coppa Italia dan Serie A.

Massimiliano Allegri selaku arsite pada skuat Juventus, sempat akui penampilan buruk pada fase ke-2 menjadikan skuatnya gagal dari Real Madrid,

Juve mengambil gagasan untuk melakukan serangan dan memperoleh sejumlah kesempatan pada fase ke-1. Walau ketinggal terlebih dahulu karena cetakan gol yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo ketika memasuki 20 menit pertandingan, Juventus sanggup menyamai skor melalui cetakan Mario Mandzukic pada menit ke-27.

Namun naas, Juve mau tak mau harus mengakui kemenangan Madrid sesudah jedah turun minum. El Real memasukan gol tambahan melalui Casemiro pada menit ke-61, gol ke-2 Cristiano Ronaldo pada menit ke- 64, dan Marco Asensi pada menit ke-91.

Perfoema yang Menawan

Setelah laga, Allegri mengatakan rivalnya tampil amat bagus pada laga tersebut.

“El Real bertahan dengan cukup bagus. Sangat sulit untuk para penyerang kami melewati pertahanan mereka. Semua pesepak bola kami menyugukan performa yang menawan pada fase ke-1, namun usai kecolongan gol ke-2, kami semestinya konsentrasi ke laga,” ucap Allegri.

“Kami menghasilkan beberapa kans sebelum ketinggal atas skor 1-2, namun tak sanggup memasksimalkannya. Kami mesti membenahi manajemen laga dan memanfaatkan kesempatan. Kami mesti belajar kapan harus bergerak cepat dan melambat,” ujarnya menambahkan.