web analytics
Menu

Ancelotti Belum Tertarik Latih Timnas Italia

carlo ancelottiCarlo Ancelotti belum mau melatih tim nasional Italia kecuali ada perubahan besar yang dilakukan oleh organisasi federasi sepakbola negeri spaghetti itu, FIGC.

Posisi manajer Gli Azzurri sekarang ini memang sedang kosong setelah pemecatan Giampiero Ventura. Beberapa nama calon pun mulai menyeruak ke permukaan.

Salah satu manajer yang paling difavoritkan untuk menahkodai skuat Azzurri ialah Ancelotti. Rumor tersebut kian berhembus kencang lantaran sekarang ini pria berusia 58 tahun itu tengah menganggur usai dilengserkan Bayern Munchen.

Pada pekan ini FIGC gagal mendapatkan presiden barunya. Ancelotti pun menyebut jika hal tersebut merupakan alasan dia tak ingin menerima mandat sebagai pelatih Azzurri.

“Jawaban saya sekarang, FIGC, dengan bantuan CONI, harus menyusun ulang strukturnya,” tegasnya kepada Corriere dello Sport.

“Sesudah itu mereka bakal membuat keputusan. Saya masih memegang teguh ide saya, yang pertama anda harus jelas, lalu kita bisa membicarakannya, walau tujuan utama tetaplah melatih klub,” beber Ancelotti.

“Klub mana? Saya sendiri masih tidak tahu, semuanya berada di laut lepas, kita harus menunggu beberapa bulan. Liga Champions telah bergulir saat ini dan peraturan tidak berubah hanya ada satu tim yang bisa memenangkannya. Apa yang akan dilakukan orang lain?” pungkasnya.