Menu

Andai Keita Gagal, Liverpool Takkan Cari Gelandang Lain

naby keitaJamie Carragher mantan bek Liverpool yang kini menjadi pundit sepakbola yakin Jurgen Klopp takkan merekrut gelandang lain apabila gagal mendapatkan jasa Naby Keita pada musim panas ini.

Dalam bursa transfer kali ini Liverpool menjadikan Keita sebagai bidikan utama di barisan tengah. Akan tetapi niat mereka dihalangi oleh RB Leipzig yang kukuh tak ingin kehilangan bintangnya.

Keita pribadi diklaim telah mengungkapkan keinginan hijrah ke Anfield Stadium. Liverpool konon dilaim telah melancarkan proposal sebanyak dua kali dengan nominal wah. Sayang Leipzig tetap tak bergeming melepas pemain asal Guinea itu.

Ada rumor bila gagal merekrutnya kali ini, The Reds bakal berusaha lagi mengejarnya musim depan. Ditambah lagi klausul buy outnya yang senilai 48 juta poundsterling bakal aktif. Menurut Carragher, Klopp pasti memilih menanti sampai musim depan demi mendapat servis gelandang 22 tahun dari daripada mencari alternatif lain pada musim panas ini.

“Soal Keita, saya tak merasa Klopp bakal pergi untuk gelandang lain. Saya rasa dia lebih ingin menunggu sampai musim depan karena harusnya Keita punya klausul penjualan,” cetus Carragher kepada 5times.co.uk.

“Akan tetapi bila kita menyambut musim baru dengan pemain yang ada sekarang, saya rasa bakal menimbulkan keraguan di tengah-tengah fans Liverpool,” sambungnya.

“Saya meyakini klub telah berusaha keras setiap harinya di belakang layar untuk membawa pemain masuk, bukan cuma untuk membuat penggemar senang, namun juga memperdalam skuat pada musim depan,” serunya.

Klub asal Merseyside ini sejauh ini baru memboyong tiga nama baru yaitu Dominic Solanke, Mohamed Salah dan Andy Robertson. Kabarnya mereka ingin merekrut Virgil Van Dijk dari Southampton.