web analytics
Menu

Antonio Conte, Pelatih Italia Keempat Yang Catatkan Prestasi di Premier League

Antonio Conte akhirnya berhasil menjadi pelatih sukses musim ini. Dia dengan percaya diri membawa Chelsea resmi mengangkap piala sebagai juara Premier League 2016/2017. Pelatih senior ini menjadi pengikut tiga pelatih Italia yang lain yang juga mencatatkan prestasi sebagai juara di Liga Inggris.

Chelsea menjaga gelar juara Premier League 2016/2017 di musim ini melalui skor akhir keberhasilan mereka yakni 1-0 atas West Bromwich Albion dalam laga yang dilaksanakan di The Hawthorns, pada Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB. Michy Batshuayi menjadi pemain tak terduga yang membawa timnya dan menjadi bintang lapangan lewat sepakannya di menit ke-82.

Keberhasilan di musim ini, The Blues saat ini sudah membukukan 87 poin dari 36 laga dan lebih banyak 10 poin dari Tottenham Hotspur. Dengan tiga laga yang tersisa bersama Spurs, jelas sekali jika poin dari The Blues ini tidak akan dapat dijangkau lagi.

Antonio Conte saat ini mencatatkan rekor sebagai pelatih Italia yang keempat yang berhasil membawa timnya menjadi juara Premier League 2016/2017. Beberapa musim yang sebelumnya, terdapat pelatih lainnya, seperti Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri yang juga mencatatkan prestasi bersama tim yang mereka asuh di Inggris.

Carlo Ancelotti, sama halnya seperti Antonio Conte, juga membawa Chelsea menjadi pemenang pada musim 2009/2010 yang lalu. Namun, pada musim 2011/2012 yang lalu, ada Roberto Mancini yang berhasil dengan Manchester City mengangkat piala kemenangan Liga Inggris.

Claudio Ranieri sendiri menjadi pelatih Italia yang menjadi pelatih ketiga sebagai pelatih tersukses di musim yang lalu. Secara tak terprediksi, Ranieri berhasil menjadikan Leicester City, tim dari kasta bawah meraih juara Premier League di musim lalu.