web analytics
Menu

Aubameyang Ingin Segera Akhiri Paceklik Golnya

pierre emerick aubameyangTengah puasa gol, penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang sadar soal kritik yang bakal diterimanya. Dirinya pun bertekad untuk segera menyudahi peceklik golnya.

Dalam sebulan terakhir Aubameyang memang belum lagi menyumbang gol bagi Dortmund. Sesudah mencatatkan brace ke jala RB Leipzig pada 14 Oktober, Aubameyang absen mencatatkan namanya di papan skor dalam lima pertandingan yang ia lakoni di berbagai ajang.

Menutupnya kran gol Aubameyang pun seiring dengan krisis yang dialami Dortmund. Die Borussen cuma meraih satu kemenangan menghadapi tim divisi ketiga Magdeburg di DFB-Pokal di tujuh pertandingan terakhir. Imbasnya, Dortmund harus merelakan posisi puncak kalsemen Bundesliga jatuh ke tangan Bayern dan terancam gagal lolos dari fase grup Liga Champions.

Aubameyang menilai faktor kelelahan juga mempengaruhi penampilannya akhir-akhir ini. Walau pemain asal Gabon itu sadar dia harus segera bikin gol untuk mendinginkan kritik.

“Saya menjalani banyak sekali laga dan merasa sedikit kelelahan. Itulah kenapa saya ingin istirahat di laga DFB-Pokal melawan Magdeburg,” Aubameyang mengatakan kepada Bild.

“Namun itu masih belum cukup, jeda internasional menguntungkan saya,” pemain internasional Gabon itu melanjutkan.

“Ini merupakan tugas saya dan saya saya menghadapi kritik ini, walau saya rasa itu tak adil. Saya sadar harus segera bikin gol lagi,” dia menegaskan.