web analytics
Menu

Bagi Ronaldo, Usia Cuma Sebatas Angka

cristiano ronaldoCristiano Ronaldo rupanya masih memiliki semangat yang sangat tinggi untuk terus dan tidak mau menyerah begitu saja bersaing dengan para pemain muda.

Ronaldo mengakhiri tahun 2017 dengan berbagai catatan oke di tingkat individu. Setelah berhasil mengantarkan Real Madrid memenangi La Liga dan Liga Champions, bintang Portugal itu mampu menyabet penghargaan Ballon d’Or, FIFA Best, dan Globe Soccer Awards.

Penyerang berusia 32 tahun itu bisa dikatakan telah mednapat hampir seluruh penghargaan yang mampu didapatkan seorang pesepakbola profesional.

Namun demikian, sosok yang besar di kepulauan Madeira itu mengaku masih punya motivasi yang amat tinggi untuk menang.

“Kuncinya ada pada motivasi. Apabila anda merasa bersemangat, segalanya bakal menjadi lebih mudah. Saya yakin anda tahu karena dulu anda juga seorang pemain,” tutur Ronaldo ketika diwawancara oleh Alessandro del Piero belum lama ini, menurut AS.

“Pada olahraga ini anda dituntut agar bekerja keras, anda harus memperlihatkann ambisi, anda harus membuat semuanya bersatu dalam diri. Saya masih merasakan semangat yang luar biasa di sepakbola, saya senang meraih kemenangan, saya merasa mampu mendapatkan sesuatu hal yang lebih setiap tahun.”

“Semua berbicara tentang usia, tetapi terkadang saya tak sependapat. Banyak sekali pemain muda yang gampang cedera karena mereka tidak memperhatikan kondisi tubuh mereka. Saya berusia 32 dan hampir mencapai 33. Saya tahu sudah bukan anak-anak lagi, tetapi saya masih kuat dan termotivasi.”