web analytics
Menu

Banding Ditolak, Mane Tetap Absen Tiga Laga

sadio maneLangkah banding yang dilakukan Liverpool atas skorsing Sadio Mane terkait kartu merahnya saat menghadapi Manchester City tak menghasilkan apa-apa. FA tak menerima banding itu sehingga Mane terpaksa harus melakoni sanksi tiga pertandingan.

Mane menerima kartu merah langsung dari wasit Jon Moss ketika Liverpool bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017) lalu. Striker Liverpool tersebut diusir dari lapangan lantaran dianggap melakukan pelanggaran keras kepada kiper City, Ederson Moraes.

Eks pemain Southampton ini mengangkat kaki terlalu tinggi ketika berusaha menjangkau bola. Akan tetapi kakinya justru mengenai wajah Ederson sehingga kiper internasional Brasil itu harus dapat perawatan lama di atas lapangan sebelum ditarik keluar.

Akibat kejadian itu Mane mendapat skorsing larangan tampil dalam tiga pertandingan ke depan. Liverpool lantas melayangkan banding menyangkut durasi sanksi penyerang berdarah Senegal itu. Namun sayangnya usaha banding itu dimentahkah oleh kubu FA.

“Sanksi tiga laga Sadio Mane, yang berlaku segera, tetap berjalan usai klaimnya atas hukuman yang berlebihan ditolak menyusul sidang Komisi Peraturan Independen ditolak,” demikian bunyi pernyataan FA seperti dikutip Sky Sports.

“Pemain milik Liverpool tersebut diusir oleh wasit pertandingan atas pelanggaran serius dalam pertandingan melawan Manchester City pada Sabtu (9/9/2017).”

Dengan begitu, Mane tak bisa unjuk gigi ketika The Reds menghadapi Burnley di Premier League (16/9), dan dua partai kontra Leicester City di ajang Piala Liga Inggris (19/9) dan Premier League (23/9).