web analytics
Menu

Bayern Konfirmasi Pemecatan Carlo Ancelotti

carlo ancelottiBayern Munich mengumumkan sudah memecat Carlo Ancelotti dari kursi manajer usai menggelar rapat internal, Kamis (28/9), yang membicarakan kekalahan besar 3-0 dari Paris Saint-Germain di matchday kedua Liga Champions.

Berbagai situasi Bayern memang terasa buruk di Allianz Arena. Kekalahan besar menghadapi PSG adalah puncak dari penampilan tak oke tim di awal musim ini. Di ajang Bundesliga Jerman, mereka sudah kalah 0-2 dari Hoffenheim sebelum bermain seri kontra Wolfsburg 2-2 pada akhir pekan kemarin.

Pasca hasil minor di Paris, Ancelotti banjir kritikan karena menepikan beberapa pilar penting dari Starting XI mulai dari Mats Hummels, Arjen Robben, sampai Franck Ribery. Pada akhirnya, pertandingan itu adalah kebersamaan terakhir manajer Italia itu bersama Bayern usai dipilih sebagai pengganti Pep Guardiola.

CEO The Bavarians Karl-Heinz-Rummenigge membeberkan pemecatan Ancelotti. “Sejak awal musim penampilan tim ini kurang memenuhi harapan kami,” ungkapnya seperti dikutip di laman resmi klub.

“Hasil pertandingan di Paris secara jelas memperlihatkan jika kami harus melakukan sesuatu. Hari ini, (direktur olahraga) Hasan Salihamidzic dan saya menggelar rapat terbuka dan serius dengan Carlo dan memberi tahu seperti apa langkah akhir kami.”

“Saya mau mengucapkan berterima kasih kepada Carlo atas pekerjaannya. Carlo selalu jadi teman saya.

“Tapi kami harus berbuat sesuatu yang profesional untuk kepentingan Bayern. Saya harap tim ini bisa bertumbuh lebih positif, bermain dengan performa bagus, sehingga kami mampu meraih target di musim ini,” jelasnya.

Bayern tak lupa melepas beberapa asisten Ancelotti, yakni Davide Ancelotti, Giovanni Mauri, Francesco Mauri, dan Mino Fulco. Sebagai gantinya, assisten manajer Willy Sagnol bakal mengkomandoi sesi latihan tim dan bakal bertindak sebagai manajer dalam pertandingan selanjutnya menghadapi Hertha Berlin, Minggu (24/9).

Satu nama yang jadi calon terkuat suksesor Anvelotti ialah pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann.