web analytics
Menu

Bayern Resmi Boyong Serge Gnabry

Bayern Munich memboyong satu pemain muda Jerman lagi pada jendela transfer musim panas. Usai sebelumnya mendapatkan servis Niklas Sule dari Hoffenheim, Bayern baru saka mengonfirmasi perekrutan Serge Gnabry dari Werder Bremen.

Gnabry sendiri adalah pemain junior Stuttgart saat Arsenal menggodanya untuk hijrah ke London pada 2011. Lima tahun bermukim di Inggris, perkembangan Gnabry sejatinya tak terlalu bagus. Bahkan dirinya gagal bertarung menembus skuat inti The Gunners.

Si pemain lantas dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada awal musim 2015/16. Tetapi karena tak juga diberi kepercayaan tampil di West Brom, ia dikembalikan ke Arsenal pada Januari.

Musim 2016 Gnabry memutuskan pulang ke Jerman untuk memperkuat Werder Bremen secara permanen. performanya bersama Bremen terbialng mentereng. Ia mengemas 11 gol plus dua assist dari 27 laga di Bundesliga.

Gemilangnya penampilan Gnabry tersebut membuat The Bavarians kepincut untuk membajaknya lantaran harga klausul penjualannya hanya 10 juta euro. Ia mendapat kontrak tiga tahun di klub barunya.

“Kami senang karena sudah bisa mendapatkan jasa pemain muda tim nasional Jerman di bayern. Serge Gnabry telah berkembang dengan baik di Werder Bremen,” terang Karl-Heinz Rummenigge, Chairman Bayern.

Sedangkan Gnabry pribadi telah siap menjalani tugas barunya bersama Die Roten. “Menjadi sebuah kehormatan bisa bergabung dengan Bayern Munich. Saya bakal mendapatkan tantangan baru dan saya sangat antusias untuk menghadapi itu,” ujar Gnabry seperti ditulis di situs resmi Bayern.