web analytics
Menu

Blind Disarankan Tinggalkan MU

daley blindEks nahkoda Manchester United, Louis van Gaal, menyarankan supaya Daley Blind angkat kaki dari Old Trafford. Barcelona dinilai lebih pantas bagi sang pemain.

Sepanjang kompetisi 2017/2018, Blind baru empat kali bermain di kancah Premier League. Kali terakhir dia tampil ialah Bulan September silam tatkala The Red Devils menang 1-0 atas Southampton.

Pelatih United saat ini, Jose Mourinho, lebih mempercayakan pos bek kiri kepada Ashley Young ketimbang Blind. Pesepakbola belanda itu sejauh ini cuma banyak dimainkan untuk pertandingan Liga Champions. Blind belum pernah absen dan selalu tampil fulltime di kancah sepakbola Eropa itu.

Fakta itulah yang sama sekali tidak disukai Van Gaal, orang yang mendatangkannya dari Ajax Amsterdam musim panas 2015 silam. Baginya, Blind disarankan meninggalkan Old Trafford daripada jarang dimainkan.

“Alangkah baiknya Daley Blind bergabung dengan Barceloand aripada menetap di United. Bahkan dia tidak terlihat di bangku cadangan selama beberapa laga,” kata Van Gaal kepada Mirror.

“Blind itu mampu menjalani berbagai posisi dan di Barcelona dia tak mungkin duduk di tribun. Saya rasa Daley akan cocok bersama Barcelona. Tingkat dan gaya bermainnya lebih cocok dengan Spanyol dibandingkan Inggris,” sambungnya.

“Ia mampu tambil menjadi bek tengah yang membangun serangan. Dia mampu menjadi gelandang bertahan atau full-back kiri. Daley bisa melakukan berbagai hal,” Van Gaal menegaskan.