web analytics
Menu

Buffon Didukung Jadi Presiden FIGC

gianluigi buffonGianluigi Buffon hingga kini masih aktif menjadi anggota Juventus. Akan tetapi ternyata ia sudah didukung untuk mengisi kursi presiden FIGC atau PSSI-nya Italia. Posisi yang tentu tak main-main dalam persepakbolaan Italia.

Dukungan itu diberikan oleh eks penggawa tim nasional Italia, Fabio Cannavaro. Dirinya pernah main bareng Buffon di Timnas dan memenangkan Piala Dunia 2006. Cannavaro pun lama bekerjasama dengan Buffon di Juventus.

“Mari kita dukung Gigi Buffon sebagai Presiden FIGC, saya menyaksikan masa depan Buffon dan juga Andrea Pirlo ada di belakang meja,” kata Cannavaro.

Sekarang ini pos presiden FIGC memang tanpa pemilik usai Carlo Tavecchio mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Tavecchio terpaksa mundur setelah mendaapt mendapatkan tekanan sangat besar lantaran gagal mengantarkan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Disamping itu Cannavaro turut bicara tentang orang yang tepat untuk menukangi Timnas. Pria yang sekarang menjadi manajer Guangzou Evergrande tersebut, melihat bila Carlo Ancelotti bakal jadi figur yang tepat untuk pelatih timnas.

“Carlo bakal jadi pilihan yang sangat tepat, akan tetapi dia tak bisa mengatasi masalah dengan cepat. Yang pertama peraturan harus diubah dan proporsi liga. Tak ada pemain yang mendukung ada 42 tim di Serie A dan Serie B,” ucap Cannavaro.

Seperti halnya posisi bos FIGC, jabatan manajer Italia tengah lowong setelah Giampiero Ventura didepak.