web analytics
Menu

Cedera di Ligamen Kaki, Luke Shaw Diyakini Akan Absen Dalam Waktu Lama

Luke Shaw disebutkan sedang dalam kondisi tidak baik setelah cedera di bagian ligamen kakinya. Masalah ini berpotensi membuat salah satu pemain Manchester United ini akan menepi dalam waktu yang panjang.

Luke Shaw hanya bermain selama sembilan menit ketika timnya seri kontra Swansea City dengan skor 1-1 yang dilaksanakan di Old Trafford, pada Minggu (30/4/2017). Dia mendapat cedera setelah pemeriksaan tim medis dan kemudian menjalani scan besoknya.

Hasil pemeriksaan scan menyatakan bahwa dirinya mendapat cedera di bagian ligamen kakinya. Shaw pun disebut-sebut akan segera berkonsultasi dengan dokter spesialis demi mendapat perawatan dan pengobatan yang tepat dengan cederanya tersebut.

Baru berumur 21 tahun, catatan cedera Shaw memang cukup banyak. Namun, rusaknya ligamen kakinya menjadi hal yang dapat membuat karir Shaw terganggu di masa mendatang.

Di tahun 2015 lalu, Shaw mendapat masalah patah kaki karena tekel keras di laga Liga Champions. Cedera itu juga hampir membuatnya menepi selama satu musim. Walau tidak dapat bermain lagi sejak awal musim, Shaw kembali mendapatkan cedera di bagian paha. Hal itu pastinya memberi pengaruh pada waktu merumputnya yang sampai saat ini baru sekitar 19 kali di semua ajang musim ini.

Sementara itu, karena cedera di ligamennya tersebut diyakini akan kembali absen hingga awal musim yang akan datang. Ini pastinya menjadi berita yang tidak baik untuk The Red Devils yang sudah lebih dulu kehilangan beberapa pemain andalannya. Sebelumnya ada Eric Bailly, Phil Jones, Chris Smalling hingga Marcos Rojo yang sudah lebih dulu menjalani perawatan karena cedera.