web analytics
Menu

Cerita Unik Luis Suarez Di Barca, Dari Menangis Hingga Di Hukum

Siapa yang tidak mengenal Luis Suarez. Pesepakbola dunia ini ternyata memiliki kisah unik sebelum masuk ke Barcelona. Dia sempat sampai menangis usai menerima telepon dari petinggi olahraga Barca, yakni Andoni Zubizarreta di tahun 2014 silam. Saat itu, dia memang sedang menjalani kasus yang begitu mempengaruhi perpindahannya menuju Barca karena terlibat masalah dengan bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

Luis Suarez yang saat itu merupakan pemain Liverpool sedang melaksanakan kesepakatan bersama Barcelona. Tetapi, peristiwa menggigit Giorgio Chiellini, Suarez menjadi dilema menuju Camp Nou Stadium.

Akan tetapi, hal yang dia takutkan tidak terjadi, pemain timnas Uruguay tersebut sukses diterima di Barca melalui sang agen, Pere Guardiola. ” Dia menghubungi saya dan mengatakan bahwa saya harus tenang dan Barca begitu ingin mendapatkan saya. Itu merupakan hal yang sangat menyentuh dan menyenangkan bagi saya, ” papar Suarez.

Rasa lega tersebut menjadikannya menangis saat berbicara bersama Andoni Zubizarreta. Komunikasi itu sekaligus menjadikan striker 30 tahun tersebut sebagai pemain tetap di Barcelona.

” Zubizarreta berbicara dengan saya. Saya begitu ingat dengan jelas, setelah berbincang bersama, saya tidak dapat menutupi rasa lega dan bahagia saya sampai menagis karena tidak yakini mimpi saya akan menjadi kenyataan. Menjadi pemain di klub sepakbola Spanyol tersebut menjadi semnagat bagi saya menjadi seperti ini, ” ucap mantan pemain dari Ajax Amsterdam itu.

Karena gigitan Chiellini, Suarez memang mendapat sanksi tidak bermain dalam waktu empat bulan. Dia juga didenda sebanyak 100 ribu Swiss Frans. ” Saya memang harus menyelesaikan hukuman dan itu hal yang sulit. Anak saya sering bertanya, kenapa ayah tidak terlihat di Barcelona, itu membuat saya sulit dan dengan jujur menjelaskan semuanya agar dia paham, ” tutup Luis Suarez.