web analytics
Menu

Chelsea Lepas Begovic ke Bournemouth

Penjaga gawang asal Bosnia-Herzegovina Asmir Begovic resmi ganti klub. Chelsea mengonfirmasi jika Begovic bakal bermain untuk Bournemouth mulai musim depan.

Pemain berusia 29 tahun tersebut direkrut Chelsea dari Stoke city di bursa transfer musim panas 2015 dengan kontrak empat musim. Akan tetapi hingga detik ini Begovic cuma tampil dalam 33 laga di berbagai ajang, termasuk delapan kali sepanjang musim lalu.

Bournemouth merekrut Begovic dengan harga yang tak murah yakni 10 juta poundsterling dan dia sudah menandatangani kontrak jangka panjang.

“Asmir Begovic sudah resmi bermain ke Bournemouth dalam transfer secara permanen pada 1 Juli,” bunyi keterangan di situs resmi Chelsea.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Asmir atas dedikasi serta kerja kerasnya dalam dua tahun terakhir dan berdoa yang terbaik untuk masa depan dirinya.”

Bukan kali pertama Begovic bermain untuk Bournemouth. Dirinya sempat dipinjamkan ke Bournemouth selama satu musim yakni 2007-08 ketika dimiliki penuh oleh Portsmouth.

“Jadi bagian sejarah tim juara seperti Chelsea adalah pengalaman yang luar biasa tapi saya merasa ini momen yang tepat melanjutkan karier sebagai pesepakbola karena saya mau bermain secara reguler,” ungkap Begovic di situs resmi Bournemouth.

“Saya datang di bagian penting dalam karier dan saya ingin menunjukkan kepada orang-orang apa yang saya mampu. Saya amat antusias menjadi bagian dari perjalanan di sini dan semoga saja bisa membantu klub ke level yang lebih baik.”