web analytics
Menu

City Resmi Boyong Laporte Dari Bilbao

aymeric laporteSeakan tidak mau kalah dari rival sekota Manchester United yang baru saja mendapatkan Alexis Sanchez, Manchester City kali ini resmi mendapatkan amunisi baru. Manchester City menyelesaikan kepindahan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao.

Laporte memang telah lama jadi bidikan utamam The Citizens. Pesepakbola kelahiran 23 tahun lalu itu dianggap mampu bermain dengan gaya permainan Pep Guardiola. Oleh karena itu City telah memburu tanda tangan Laporte semenjak jendela transfer musim panas kemarin.

Akan tetapi transfer baru terealisasi pada musim dingin ini. City sendiri resmi mengamankan jasa Laporte dari Bilbao dengan banderol mahal yakni 58 juta pounds. Laporte juga telah tanda tangan kontrak lima setengah musim atau sampai akhir 2023 mendatang.

“Saya merasa amat bangga dan juga gembira bisa berada di klub ini. Manchester City merupakan sebuah klub dengan target besar dan mereka adalah salah satu klub yang terbaik di Eropa. Saya menatap masa depan untuk bermain untuk pelatih Pep Guardiola,” kata Laporte.

Menurut prediksi awal Laporte bakal memegang peranan penting di skuat Man City. pasalnya Laporte bakal diproyeksikan sebagai pengganti posisi Vincent Kompany yang selama ini mulai kerap mendapatkan cedera dan kurang memberikan kontribusi maksimal.