web analytics
Menu

Conte Tak Ingin Ulangi Tragedi Mourinho

antonio conteAntonio Conte semakin menyadari jika musim keduanya bareng Chelsea takkan berlangsung mudah seperti yang pertama. Walau demikian, Conte pribadi merasa yakin mampu terhindari dari tragedi seperti yang pernah dialami manajer Jose Mourinho.

Di tahun 2015 silam Mourinho bisa membantu The Blues jadi kampiun di Premier League. Akan tetapi di musim berikutnya Chelsea malah terjerembab sehingga hal ini berpengaruh buruk pada posisi pelatih internasional Portugal itu yang akhirnya dipecat oleh Roman Abramovich selaku presiden klub.

Conte yang mempersembahkan titel juara Liga Primer Inggris musim lalu kini ekstra waspada supaya insiden yang dialami Mourinho tak menimpanya musim depan.

“Kami sadar sebesar apa kesulitan musim depan dan yang pasti kami ingin menghindari musim Mourinho di Chelsea,” buka Conte.

“Dua musim lalu Chelsea menuntuaskan kompetisi Premier League dengan menempati peringkat 10 dan tentu saja kami bertekad terhindar dari hal semacam itu,” sambung pelatih internasional Italia ini.

Tidak cuma Mourinho, kejadian serupa juga pernah dirasakan oleh Claudio Ranieri pada musim lalu. Setelah berhasil mengantarkan Leicester City menjuarai liga domestik, pelatih berjuluk The Tinkerman malah harus didepak klubnya atas serangkaian hasil buruk yang didapat.

“Yang pasti saya tak mau merasakan hal yang sama.”

“Kami sudah bekerja dengan luar biasa baik, semoga saja kami segera mendapatkan solusi yang terbaik di masa depan. Kami punya pemain-pemain muda dan mereka bisa meningkatkan kemampuannya,” tutup Conte.