web analytics
Menu

Coquelin Lega Sudah Tinggalkan Arsenal

francis coquelinFrancis Coquelin mengaku nyaris menyesal lantaran tak mengambil peluang angkat kaki dari Arsenal lebih cepat, usai dirinya menyelesaikan transfer ke klub La Liga Valencia, Kamis.

Pemain internasional Prancis itu bergabung ke Arsenal tahun 2008 dan sempat mendapat jaminan tampil reguler bersama The Gunners dengan menjalani lebih dari 20 pertandingan dalam tiga musim beruntun.

Performanya pada musim 2016/17 memunculkan minat dari sejumlah klub pada musim panas kemarin, akan tetapi dia pilih bertahan dan memperjuangkan tempatnya di bawah kepelatihan Arsene Wenger.

Namun sayang langkah itu tidak berujung manis karena si pemain baru bermain starter satu kali di Premier League dan cuma merumput 155 menit di atas lapangan di kasta tertinggi Inggris itu.

Pada akhirnya Coquelin pun memilih menyelesaikan transfernya dan dalam konferensi pers ia mengatakan, mungkin telah salah dalam memutuskan masa depan karena bertahan pada awal musim.

“Betul jika ada ketertarikan pada musim panas, namun saya mau melanjutkan karier di Arsenal dan melakukannya dengan baik di sana,” kata Coquelin.

“Tak seharusnya seperti itu dan kini peluang itu ada.

“Saya bahkan merasa nyaris menyesal tidak bergabung kesini sebelumnya. Saya rasa ini merupakan kesempatan emas bagi saya dan saya mengucapkan terima kasih kepada smeua pihak. Ini menjadi tantangan besar dan awal bagi karier saya, saya merasa antusias.”

Coquelin yang baru teken kontrak baru bersama Arsenal tahun lalu sudah menyetujui kontrak dengan Tim Kelelawar Mestalla sampai tahun 2022.