web analytics
Menu

Courtois Bermimpi Kembali Ke Spanyol

thibaut courtoisPenjaga gawang The Blues Thibaut Courtois kemungkinan tak selamanya bertahan lantaran dirinya mengaku punya keinginan untuk kembali ke Spanyol suatu hari nanti.

Pesepakbola internasional Belgia itu sudah resmi berseragam Chelsea sejak tahun 2011 lalu. Dirinya sempat mencicipi kompetisi Liga Spanyol saat dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Ia bermain bersama Los Colchoneros selama tiga tahun sebelum akhirnya dipulangkan ke Stamford Bridge pada tahun 2014. Bersama Si Biru, Courtois sukses besar dengan memenangi dua gelar Premier League dan satu piala Liga.

Sampai detik ini memang dia masih memiliki kontrak sampai tahun 2019 di klub naungan Roman Abramovich tersebut. Chelsea pun tentu saja berniat memperpanjang kontrak kiper 25 tahun ini. Akan tetapi pembicaraan kedua klub tak berjalan sesuai harapan.

Pasalnya, Courtois meminta agar klub menambah gajinya saat ini yang berada di angka 100 ribu Pounds (per pekan). Tapi Chelsea enggan memenuhi permintaannya tersebut. Hasilnya negosiasi mandek di tengah jalan.

Si pemain menyebut bila suatu saat nanti dia angkat koper dari Chelsea, maka pelabuhan selanjutnya adalah Spanyol. Sebab keluarganya seluruhnya sekarang berada di sana, termasuk kedua anaknya.

“Orang-orang mengetahui itu karena kondisi pribadi saya, Spanyol membuat saya tertarik. Bila tak sekarang, mungkin saya bisa pindah beberapa tahun mendatang,” ucap Courtois kepada LaSexta.

Apabila kembali ke Spanyol, Courtois tak perlu menunggu lama mencari destinasi baru mengingat Real Madrid sudah lama memburunya.