Menu

David Silva Cedera Parah, Manchester City Kewalahan

Manchester City memperoleh berita yang tidak menyenangkan jelang menghadapi Middlesbrough dalam laga lanjutan Liga Primer yang dilaksanakan di Stadion Riverside, pada Minggu (30/4). Alasannya sang pemain senior, yakni David Silva tidak akan ikut meramaikan laga tersebut.

David Silva mendapatkan cedera yang cukup parah. Dia saat ini masih harus berupaya dengan proses penyembuhannya lututnya. Masalah kesehatan tersebut dia dapatkan ketika dirinya bersama Manchester City bermain di babak semifinal Piala FA kontra Arsenal di Stadion Wembley yang lalu.

Keadaan tersebut juga menjadikan pemain dari Spanyol tersebut tidak memperkuat timnya dalam laga derby Manchester kontra Manchester United, pada pertengahan minggu yang lalu. Sejatinya, kesempatan Silva untuk berlaga saat berhadapan dengan Boro juga diragukan. Hanya saja, pelatih City, yakni Josep Guardiola mengambil keputusan demi menjaga salah satu gelandang terbaiknya itu.

Keahlian dari Silva sendiri masih diperlukan oleh The Citizens dalam beberapa laga mereka demi menjaga tempat di Liga Champions musim ini. oleh karena itu, Josep Guardiola tidak mau memainkan pemain berumur 31 tahun itu sebelum benar-benar sembuh dari cedera yang dia dapatkan.

David Silva sendiri diinginkan akan kembali merumput bersama Manchester City saat melawan Crystal Palace, di tanggal 6 Mei yang akan datang. Palace sendiri merupakan salah satu tim yang dapat menjadikan City kesulitan dalam laga sisa milik mereka.

Dalam laga terdahulu, Crystal Palace dapat menjadikan Tottenham Hotspur kewalahan dengan hanya sukses dengan skor 1-0. Akan tetapi, dua minggu sebelumnya, Palace juga berhasil mengalahkan Liverpool di markasnya sendiri. Tentunya hal ini tidak ingin terjadi pada mereka, itu yang menjadikan Manchester City akan berupaya mendapatkan kemenangan dengan hasil yang memuaskan, apalagi saat ini mereka kesulitan dalam mendapatkan gelar kemenangan.