web analytics
Menu

De Bruyne Jadi Bintang Karena Tinggalkan Chelsea

kevin de bruyneEks pemain tengah Arsenal, Stewart Robson menyatakan jika Kevin De Bruyne tidak mungkin jadi pemain level dunia seperti sekarang andai dulu tetap berada di Chelsea.

Seperti yang kita tahu The Blues melepas De Bruyne ke klub Bundesliga, Wolfsburg di musim panas 2014, akan tetapi dia pulang ke Premier League dan bergabung ke klub rival Chelsea yakni Manchester City semusim kemudian.

Akhir pekan kemarin De Bruyne keluar memengang peranan penting dalam kemenangan City atas Chelsea melalui gol tunggal yang dia buat ketika menghadapi Chelsea. Penampilan De Bruyne saat itu membuat legenda Chelsea, Frank Lampard menyebutnya sebagai pemain level dunia.

Dan Robson sepakat dengan apa yang diucapkan Lampard apabila gelandang tim nasional Belgia itu seorang pemain kelas dunia, dan prosesnya jadi seperti saat ini tidak mungkin terjadi andai tidak meninggalkan Stamford Bridge.

“Dia tidak mungkin jadi pemain kelas dunia, seperti yang dikatakan oleh Frank Lampard, jika dia tetap bertahan di Chelsea,” ujarnya kepada ESPN FC

“Ia pasti cuma akan menjadi seorang pemain pengganti di sebagian besar kariernya, dia tak mungkin masuk ke dalam tim pada waktu itu di depan Oscar, di depan Willian, di depan Lampard sendiri. Maka dia memutuskan hal yang tepat dengan meninggalkan Chelsea,” sambungnya.

“Jose Mourinho menurunkannya di sejumlah laga, akan tetapi Mourinho tidak pernah benar-benar menganggapnya sebagai pemain yang mampu bertahan di klub. Karena Mourinho ingin gelandangnya cakap dalam menyerang dan bertahan,” tandasnya