web analytics
Menu

Demi City, Yaya Toure Siap Bertarung di Laga Derby Manchester

Tak berhasil di Piala FA menjadikan Yaya Toure merasa bersalah dan kecewa. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan oleh pemain ini untuk dapat memperbaiki performa timnya dan menyudahi rasa bersalahnya yakni dengan membawa Manchester City menang dalam derby Manchester.

Manchester City menjadi salah satu klub yang tidak memiliki peluang lagi untuk mendapatkan piala setelah gagal dari persaingan di Piala FA musim ini. Arsenal berhasil menghentikan peluang City pada laga di babak semifinal yang dilaksanakan di Stadion Wembley akhir minggu yang lalu.

Dalam laga itu, City memang sempat lebih dulu unggul melalui sepakan Sergio Aguero sebelum kemudian dapat dikejar tim lawan melalui Nacho Monreal. Berlaga sampai di babak ekstra waktu, City akhirnya gagal dengan skor 1-2 setelah Alexis Sanchez semakin memantapkan langkah Arsenal meraih kemenangan.

Dengan begitu, City harus menyudahi musim ini tanpa gelar atau trofi juara. Untuk pelatih City, Pep Guardiola, ini kali pertama, dirinya tidak mendapatkan gelar juara selama satu musim selama menjadi pelatih.

Akan tetapi, City tidak akan terus-menerus berlama dalam kekecewaan dengan kekalahan yang mereka dapatkan. Pada pertengahan minggu ini, tim akan bersiap dalam laga derby Manchester kontra Manchester United yang dilakukan di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2017).

Yaya Toure optimis jika laga itu merupakan peluang yang baik demi balas dendam setelah gagal melaju ke babak selanjutnya Piala FA di musim ini. Selain itu, laga kontra MU ini juga penting sebagai laga mendapatkan tiket Liga Champions.

” Saya hanya kecewa saat ini, namun kami masih memiliki waktu beberapa hari demi mendapatkan kinerja yang baik lagi dan semangat jelang laga di hari Kamis nanti. Jika kami sukses, tim ini akan dapat meredakan rasa amarah dan kecewa setelah kalah di laga yang lalu, namun, jika kami gagal pastinya akan lebih terpuruk lagi, ” papar Toure.

Manchester City sekarang ini, berada di posisi yang keempat klasemen dengan mengumpulkan 64 poin dari 32 laga mereka. Di sisi lain, Manchester United berada di bawah mereka dengan hanya selisih satu poin dari City.