web analytics
Menu

Demi Pickford, Everton Rela Pecahkan Rekor Transfer

Everton mengawali geliat transfernya pada musim panas dengan mendatangkan penjaga gawang milik Sunderland Jordan Pickford. Harga transfer si pemain mematahkan rekor klub.

Melalui situs resmi klub, Everton merilis transfer Pickford, Kamis (15/6/2017). Kiper berumur 23 tahun tersebut teken kontrak selama lima tahun.

Pickford bergabung dengan banderol hingga 25 juta pounds. Nominal itu bisa saja merangkai naik hingga 30 juta pounds, tergantung performa tim serta individu.

Ini adalah rekrutan termahal yang pernah dibuat Everton. Pickford menjadi penjaga gawang dunia termahal ketiga di belakang setelah Gianluigi Buffon dan Ederson Moraes.

Kesepakatan itu sekaligus membuat Pickford menjadi kiper Inggris termahal. Harga transfernya mengungguli Fraser Forster ketika diboyong oleh Southampton dari Celtic dengan banderol mencapai 10 juta poundsterling.

“Sangat spesial bisa bergabung dengan Everton. MUsim lalu merupakan musim perdana saya di Premier League, maka diberi kesempatan ini dengan Everton, bisa melangkah maju, dan memperlihatkan apa yang mampu saya perbuat bersama Everton itu luar biasa,” ujar Pickford seperti dilansir situs resmi klub.

Pada musim lalu, Pickford bermain dalam 29 pertandingan di Premier League bersama Sunderland dan membuat empat clean sheet. Dicatatkan Opta, Pickford merupakan kiper dengan rasio penyelamatan terbanyak setiap laga di Premier League musim lalu (4,7).

“Jordan merupakan pemain muda berbakat dan juga memiliki harapan besar untuk berhasil, dan itu penting untuk kami lantaran kami ingin melaju lebih jauh di musim yang bakal datang,” ucap manajer Everton Ronald Koeman.