web analytics
Menu

Eden Hazard Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Chelsea

Eden Hazard, selaku pemain sayap pada skuat Chelsea ini, dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik tahun 2016/2017 versi klubnya. Dirinya sukses memasukan tujuh belas gol dan 7 upaya dalam 43 laga di semua ajang pertandingan.

Atas peran sertanya tersebut, The Blues berhasil mengakhiri musim ini dengan duduk di atas klasemen akhir Premier League atas 93 poin. Mereka menang 7 angka dari Tottenham Hotspur yang berada pada posisi urutan ke-2.

Mempunyai andil yang lumayan besar pada musim ini, Eden Hazard terpilih selaku pesepak bola terbaik The Blues. Pada malam penghargaan yang diadakan di Battersea Evolution–London, pada hari Minggu, tanggal 28 Mei 2017, Hazard mengungguli para pemain tim London Biru yang lain, seperti N’Golo Kante, Thibaut Courtois, sampai dengan Diego Costa.

Disamping memperoleh penghargaan Pesepak bola Terbaik The Blues, Eden Hazard pun memperoleh juga trofi gol terbaik menurut poling pada akun resmi Chelsea. Gol itu dicatatkan Hazard keika bertemu Arsenal di Minggu ke 24 Premier League yang di langsungkan pada tanggal 4/2/2017 bertempat di Stamford Bridge.

Dengan membawa di kulit bundar dari tengah lapangan, eks pesepak bola Lille tersebut sukses mengelabui 3 pesepak bola The Gurnners, yaitu Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny dan Francis Coquelin. Sampai-sampai, Hazard menjadikan Coquelin mesti terpingkal-pingkal untuk dapat menyetopnya.

Aksi impresif stersebut di akhiri atas gol menuju jaring The Gurnners. Bola hasil tendangan kaki kanan Hazard ketika memasuki menit ke 53 pertandingan tidak sanggup di stop Petr Cech.

“Biasanya, setelah pertandingan, saya tak menyaksikan sederet gol itu lagi, akan tetapi bila golnya seperti menuju jaring The Gurnners, saya bakal terus menyaksikannyaa setiap hari selama sepekan full,” ucap Hazard.

Pada laga tersebut, The Blues berhasil mengambil keunggulan atas skor akhir 3-1. Disamping Eden Hazard, 2 gol Chelsea yang lain dihasilkan oleh Marcos Alonso ketika 13 menit pertandingan dan Cesc Fabregas pada menit ke 85, sementara gol satu-satunya Arsenal diciptakan oleh Olivier Giroud pada memasuki menit ke-91.