web analytics
Menu

Erick Thohir Segera Tinggalkan Inter Milan

erick thohirErick Thohir mengumumkan dirinya bakal mundur dari kursinya sebagai Presiden Inter Milan lantaran ingin fokus penuh mendukung Indonesia di pentas Piala Asia 2018.

Posisi dan pengaruh Thohir di Inter memang tidak sesignifikan pada sebelumnya. Hal itu terjadi setelah masuknya pemilik baru asal Tiongkok, Suning Group, pada jendela transfer musim panas kemarin.

Sekarang Thohir menegaskan bakal angkat kaki dari klub yang sebelumnya ia akuisisi dari Massimo Moratti tersebut. Pasalnya, ia ingin membantu Tim Merah Putih mendapat hasil positif di pentas Asian Games yang berlangsung tahun depan.

“Asian Games membuat saya dengan terpaksa keluar dari posisi yang lain. Saya biasa pergi ke Milan tiap bulan, namun kali terakhir ada di sana pada bulan April lalu, maka saya meminta untuk pergi,” ungkapnya pada Tempo, seperti dilansir Football Italia.

“Saya butuh rekan bisnis dan Inter punya pengikut besar di Tiongkok. Saat Suning datang menawar, saya rasa itu tepat dalam aspek finansial, namun bukan itu saja. Mereka sudah menambah anggaran klub,” tutur Thohir.

“Memang benar dunia sepakbola selalu naik turun, tapi mengelola klub seperti Inter berkelanjutan karena mereka punya begitu banyak penggemar. Saya sedih melihat bagaimana perjalanan musim lalu berjalan, namun seperti itulah sepakbola. (Suning) meminta pendapat saya soal pemain, namun saya belum sempat bertemu dengan Pelatih seperti sebelumnya,” tandasnya.

Kompetisi Asian Games 2018 sendiri bakal dilangsungkan di Indonesia yang bertempat di Jakarta dan Palembang. Ajang olahraga terbesar di Asia itu digelar dari 18 Agustus sampai 2 September 2018.