web analytics
Menu

Franck Kessie Lebih Memilih AC Milan Dari AS Roma, Ini Alasannya

Pemain muda dari Atalanta, yakni Franck Kessie disebutkan sudah mendapat kesepakatan final dengan bergabung di AC Milan pada musim yang akan datag. Beberapa media di Italia mengungkapkan jika I Rossoneri wajib memberikan 28 juta euro untuk klub asalnya demi pemain timnas Pantai Gading tersebut.

Masuknya Franck Kessie menuju AC Milan menjadikan AS Roma kalah dalam persaingan mendapatkannya. Padahal, awalnya Roma sudah bersedia memberikan nilai demi pemain muda 20 tahun itu senilai 28 juta euro. Akan tetapi, sang pemain lebih memilih untuk bermain dengan Donnarumma dan rekan-rekan di Milan, dengan gaji yang lebih besar.

Selama di Milan, Kessie disebutkan akan memperoleh pendapatan senilai 2,5 juta euro tiap musimnya, dengan ditambah bonus, yang akan dikontrak dalam waktu lima musim. Di sisi lain, AS Roma hanya akan memberikan pendapatan 2 juta euro per musimnya.

Tidak berhasil mendapatkan pemain ini, Roma segera berubah haluan terhadap pemain yang lain. Mereka diperkirakan akan segera fokus melakukan penawaran dengan pemain Udinese, yakni Jakub Jankto.

Sementara itu, Franck Kessie adalah pemain lulusan akademi sepakbola dari Atalanta. Ia mulai menjalani debutnya di tim ini sejak musim ini setelah menjalani musim bersama Cesena sebagai pemain pinjaman dalam waktu satu musim. Dengan klubnya, Kessie sendiri masih memiliki kontrak sampai Juni 2021 mendatang.

Selama musim ini, performa dari Kessie dinilai mengesankan. Di mana ia sudah membukukan 7 gol dan 4 assist selama 28 laganya dengan Atalanta. Di sisi lain, bersama Timnas Pantai Gading, Kessie sudah membukukan 15 caps sejak musim 2014 lalu.

Tak berlebihan jika banyak klub yang begitu menginginkannya. Selain AC Milan dan AS Roma, klub sepakboal Inggris seperti Chelsea dan Arsenal juga ingin dirinya.