web analytics
Menu

Gagal Kontra Hotspur, MU Mustahil Kejar City Di Posisi Empat Besar

Kegagalan ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur menjadikan Manchester United tidak dapat mengejar posisi empat besar. Jose Mourinho, sang pelatih ternyata tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Manchester United harus rela kalah kontra Tottenham Hotspur yang merupakan laga pamungkas mereka di White Hart Lane, pada Minggu (14/5/2017). Wayne Rooney dan rekannya yang lain harus menyudahi laga dengan skor 1-2. Gawang United dapat diterobos Victor Wanyama dan Harry Keane, dengan satu gol perlawanan dari Rooney.

Hasil tersebut menjadikan United tidak akan dapat mengejar posisi empat besar. MU kini harus puas di peringkat keenam dengan membukukan 65 poin dari 37 laga yang sudah mereka mainkan, dan mustahil untuk menyamakan nilai dengan Manchester City dengan 72 poin.

Masalah cedera dan United yang harus terpecah di liga Liga Inggris dan Liga Europa menjadi penyebabnya. Beberapa pemain jagoan, seperti Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw hingga Rojo menghabiskan musim ini dengan cedera. Hal itu menjadikan MU kini lebih mengincar Liga Europa saja.

” Saya tidak merasa beban dengan hasil ini, karena ini keputusan bersama. Kala seseorang mengungkapkan jika kami sedang berjudi dan itu tidak benar. Liga Europa bukanlah pilihan utama, namun kami harus berbuat banyak. Jika saat ini, saya bersama pemain hebat saya, seperti Marcos Rojo, Ibrahimovic, Luke Shaw dan lainnya, mungkin saya dapat mengubah posisi mereka di banyak laga kami, ” ucap Jose Mourinho.

Lebih lanjut, pelatih dari Portugal ini memaparkan bahwa dirinya hanya memiliki 14-15 pemain dan itu sangat terbatas untuk laga mereka. “ Tidak mungkin jika kami selalu bermain selama tiga hari sekali di Liga Europa dengan dua laga lebih dengan dua laga di Liga Inggris. Kami seharusnya dapat istirahat, namun latihan saja tidak memiliki waktu, ” tegasnya.

Dalam liga Europa musim ini, Manchester United saat ini sudah bermain di babak final dan akan melawan Ajax Amsterdam di tanggal 24 Mei yang akan datang. Kesepatan United menuju Liga Champions memang hanya jika berhasil di liga ini.