web analytics
Menu

Guardiola Beri Pujian Untuk Dua Strikernya

sergio aguero and gabriel jesusPerforma ciamik Sergio Aguero dan Gabriel Jesus merupakan salah satu kunci keberhasilan Manchester City ketika menang besar atas Liverpool pekan lalu. Dua pemain ini menjalin kerjasama sangat bagus di lini serang.

City berhasil menang lima gol tanpa balas ketika menjamu Liverpool di Etihad Stadium. Jesus bersinar melalui sepasang gol yang dia buat. Sedangkan Aguero tak kalah gemilang dengan cetakan satu gol plus satu assist.

Satu momen unik tercipta lesakkan perdana Jesus di menit ke-53. Aguero yang telah satu lawan satu dengan Mignolet dimana dia bisa saja langsung melepas tembakan. Namun mantan bomber Atletico ini malah memberikan assist dan membiarkan Jesus menjebol jala lawan.

“Saya tak pernah memberi instruksi penyerang untuk memberi umpan, saya cuma menegaskan kepada mereka supaya bikin gol,” ucap Pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

“Akan tetapi itu amat berarti untuk saya, sesuatu hal yang sudah dilakukan oleh Aguero. Mereka berdua berhubungan dengan baik. Mereka adalah pemain yang luar bisa. Hubungan mereka di tingkat yang sangat bagus,” sambung pelatih asal Spanyol ini.

Pep pribadi merasa heran oleh sikap Aguero yang rela melewatkan kans bikin gol begitu saja dan memilih memberi umpan pada Jesus. Sebagai ujung tombak Pep menyebut jika seharusnya sikap Aguero lebih egois.

Walau demikian mantan juru taktik Bayern Munich ini menilai apa yang telah dilakukan pemain asal Argentina ini tepat.

“Keduanya selalu ingin membuat gol dan kami semua menginginkan seperti itu. Ada egoisme, ingin membuat gol lebih banyak daripada rekan satu tim yang lain. Akan tetapi mereka memiliki kapasitas untuk memutuskan hal lebih bagus, seperti yang dilakukan Aguero.”

“Dia telah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang dan punya peluang untuk melewatinya. Apabila itu terjadi lagi, dan Jesus yang memberi bola untuk Aguero, maka itu lebih baik,” tutup Guardiola.