Menu

Guardiola Beri Ucapan Selamat pada Madrid

Josep Guardiola ‘Pep’ yang merupakan eks manager FC Barcelona, ikut memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Real Madrid sebagai pemenang pada laga final Liga Champions. Akan tetapi, Guardiola juga turut memberi sebuah nasihat penting untuk para pemain Real Madrid.

Guardiola sejauh ini memang cukup melekat dengan bayang-bayang Barcelona, yang tak lain merupakan pesaing utama Real Madrid di Eropa dan juga di Spanyol. Guardiola sempat menjadi pesepak bola dan juga kuru taktik untuk skuat FC Barcelona. Sebagai juru taktik, dirinya berada di Barcelona di tahun 2008 sampai dengan tahun 2012.

Sekarang ini, arsitek yang kini berumur 46 tahun tersebut tegah terikat kontrak sebagai arsitek di Manchester City yang merupakan klub Premier League.

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada Real Madrid sebab mereka merupakan pemenang Liga Champions. El Real memang pantas untuk menjadi pemenang Liga Champions,” ucap Guardiola pada acara gol yang diadakan oleh Johan Cruyff Foundation seperti disampaikan lewat salah satu media.

Memang Real Madrid saat ini tengah dilanda perayaan usai mendapat title pemenang di Liga Champions. Armada Zinedine Zidane menekankan hegemoni mereka di Eropa dengan mengalahkan Juventus atas skor telak 4-1 dalam pertandingan final. Untuk klub Real Madrid, ini merupakan title ke-2 secara berurut-turut dan untuk secara keseluruhan ini menjadi yang ke dua belas.

Walau demikian, Guardiola pun memberi sebuah nasehat untuk kolega dan Toni Kroos. Arsitek yang berasal dari Spanyol itu berpesan pada para pesepak bola Real Madrid untuk tidak jembawa dan dia percaya musim depan Barcelona bakal siap bersaing lebih sengit dengan El Real.

“Saya peringatkan kepada para pesepak bola Real Madrid untuk jangan terlalu pede sebab Barca selalu dapat bangkit kembali,” ucap eks arsitek Bayern Munchen itu mengakhiri.