web analytics
Menu

Guardiola Tuntut Konsistensi Dari De Bruyne

kevin de bruyneKevin de Bruyne dalam performa terbaik saat mengantarkan Manchester City menang telak atas Real Madrid. Konsistensi De Bruyne bakal sangat dibutuhkan City pada musim mendatang.

Pemain tim nasional Belgia tersebut tampil sejak awal ketika City menggasak Madrid dengan skor 4-1 di International Champions Cup, Kamis (27/7/2017) siang WIB. Turun kurang lebih 60 menit, De Bruyne menyumbang dua assist pada gol kedua dan ketiga City yang dibukukan Raheem Sterling dan John Stones.

City memasang target tinggi di kompetisi musim 2017-18 usai gagal total karena gagal mendapat satu pun gelar. Pelatih The Citiens Pep Guardiola ingin eks pemain Chelsea ini bisa mempertahankan levelnya sampai akhir.

“Sejak saya datang saya telah mengetahui Kevin dan saat dia dalam suasana hati yang tepat, optimistis, dan gembira, ia akan menciptakan sebuah performa luar biasa seperti ini,” kata Guardiola yang dikutip Soccer Way.

“Tidak mudah mencari seorang pemain sepertinya, sangat sulit ditemukan. Dia nerupakan seorang pemain petarung, mengoper, memberi umpan dan melakukan berbagai hal,” puji dia.

“Semoga saja dia bisa stabil sampai akhir musim. Apabila dia terus positif seperti tiga pekan lalu, dia bisa berbuat apapun di atas lapangan.”

De Bruye sendiri mulai memperkuat Manchester Biru sejak awal musim 2015 silam. Sejak saat itu, pesepakbola 26 tahun telah menyumbang 23 gol dan 36 assist dari 90 penampilan di berbagai ajang, termasuk 6 gol dan 18 assist di Premier League 2016-17.

Walau demikian, ada rumor muncul ke permukaan jika De Bruyne masuk dalam daftar jual klub dengan Paris Saint-Germain paling berpeluang mendapatkan jasanya.