web analytics
Menu

Hantam Liverpool, Performa Spurs Dipuji

tottenham hotspurMauricio Pochettino merasa sangat puas menyaksikan penampilan anak asuhnya ketika melumat Liverpool 4-1. “Luar Biasa,” paling tidak itulah kata pria internaisonal Argentina tersebut.

Meladeni Liverpool di stadion Wembley, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Spurs memang kalah dalam ball possesion daripada Liverpool yang mengumpulkan 67 persen. Akan tetapi Spurs lebih garang ketika menyerang.

Terbuki dari enam tembakan ke gawang sepanjang 90 menit, empat di antaranya menghasilkan gol. Dua gol dibuat dalam kurun waktu tak lebih dari 15 menit melalui Harry Kane dan Son Heung-Min yang sempat diperkecil Mohamed Salah.

Dele Alli membawa tuan rumah menjauh pada masa injury time paruh pertama sebelum diakhiri gol kedua Kane selepas turun minum. Kemenangan tersebut menaikkan posisi Spurs ke urutan tiga klasemen mengumpulkan 20 angka, sama dengan Manchester United namun kalah jumlah gol.

Sebuah kemenangan yang membuat Pochettino merasa amat girang melihat penampilan Spurs kian meningkat seiring musim berjalan. Ditambah lagi beberapa waktu sebelumnya Spurs sukses menahan Real Madrid 1-1 di Liga Champions.

“Berbagai sudah membuat saya puas, komitmen para pemain, bagaimana sepakbola kami. Wembley kian terasa seperti rumah,” ujar Pochettino di Soccerway.

“Saya amat senang. Performa kami pada Selasa kemarin di Madrid luar biasa dan juga ini, maka saya mengucapkan terima kasih pada para pemain,” sambungnya.

“Suporter kami luar biasa. Pertandingan sangatspesial dan kami bermain sangat, sangat baik. Kami berusaha mendominasi walau sering kalah dalam penguasaan bola.”