web analytics
Menu

Harry Kane Kini Buru Rekor Alan Shearer

harry kaneHarry Kane tak menepis anggapan jika dirinya kali ini memburu rekor Alan Shearer, setelah penyerang andalan Tottenham Hotspur tersebut membukukan gol ke-100 atas namanya di Premier League secara ciamik.

Kane berhasil mempertahankan ketenangannya dan mencetak gol lewat titik penalti pada menit ke-95, sekaligus memaksakan hasil imbang 2-2 saat menghadapi Liverpool.

Shearer sampai detik ini masih jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League dengan 260 gol. Walau begitu, jika bisa terus bermain konsisten, bukan hal mustahil Kane melampaui torehan mantan pemain Newcastle dan Blackburn tersebut.

“Semoga saja, rekornya itu masih sangat jauh dan dia telah membuat banyak gol. Akan tetapi saya merasa gembira sudaj masuk dalam daftar pengoleksi 100 gol setelah melewati berbagai emosi,” tutur Kane di Sky Sports.

Tottenham bangkit dari ketinggalan dua kali melalui Victor Wanyama dan penalti Kane di Anfield, setelah gawang mereka dijebol dua kali oleh Mohamed Salah.

“Sangat gila, tertingga l0-1 dan kembali ke permainan dengan gol yang fantastis, sebelumnya kami ingin meraih kemenangan,” tutur Kane ketika ditanya soal gol Wanyama.

“Saya mendapat penalti pertama, kiper melakukan penyelamatan, saya terkejut dan yang lebih buruknya mereka membuat gol. Saya terus berdoa, tetapi saya tidak mengharapkannya. Tapi beruntung kami mendapatkan peluang kembali dan saya berhasil membuat gol lewat penalti.”