web analytics
Menu

Inggris Kirim Lima Wakilnya ke UCL

Pasca memenangi Liga Europa, Manchester United pun berhak mentas di Liga Champions musim depan. Ini berarti, Inggris mengirimkan lima anggotanya ke turnamen antarklub tertinggi Eropa itu.

Trofi juara Liga Europa didapat anak asuh Jose Mourinho usai menundukkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0, di Friends Arena, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB. Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan menjadi penentu kemenangan mereka lewat gol yang dibuat pada masing-masing babak.

Dengan fakta tersebut, Premier League memiliki Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan MU di babak penyisihan grup. Sementara Liverpool yang finis di peringkat empat klasemen harus lebih dulu melewati fase play off.

Bagaimana bisa United langsung menembus fase grup? Sepserti dituliskan situs Uefa.com, bahwa situasi tersebut berhubungan dengan dua finalis Liga Champions, Juventus dan Real Madrid.

Keduanya adalah jawara di Italia dan Spanyol sehingga sudah dipastikan melaju ke Liga Champions musim depan. Maka jadilah juara Liga Europa yang berhak mendapat sumbangan jatah untuk langsung lolos ke fase grup.

Lalu menurut ESPN, dijelaskan jika Paul Pogba dan kawan-kawan bakal menempati Pot 2 dalam drawing. United anda menempati pot ketiga di belakang Napoli, Spurs, dan Basel, bila finis empat besar dan tidak bermain di Eropa pada musim ini. Namun berkat keberhasilan di Liga Europa, maka otomatis Setan Merah mendapat angka tambahan koefisien UEFA.

MU berada satu pot bersama dengan Barcelona, Atletico Madrid, Paris Saint Germain, Borussia Dortmund, City, Porto, dan Sevilla bila mereka lolos dari kualifikasi.

Kelolosan United itu juga berimbas pada wail Inggris di Liga Europa. Pada musim 2017-2018 mendatang, Inggris hanya punya dua kontestan di Liga Europa 2017-18. Arsenal yang finis kelima bakal langsung merangsek ke fase grup, dan Everton, finis ketujuh klasemen lebih dulu melakoni kualifikasi ketiga, pada akhir Juli. Pastikan untuk selalu mengunjungi website kami dan juga portal berita bola lainnya di http://www.goldewa.com untuk mendapatkan update berita bola terkini.