web analytics
Menu

Isco, Gelandang Terbaik Spanyol Musim Ini

Apabila ditilik dari sumbangsih gol dan juga assist, tidak ada pemain tengah lain di ajang La Liga 2016/17 yang bisa melampaui Isco. Pemain internasional Spanyol berusia 25 tahun andalan Real Madrid itu merupakan yang terbaik.

Madrid sukses menundukkan tuan rumah Celta Vigo dengan 4-1 pada laga tunda pekan 21 La Liga dan sekarang tinggal sedikit lagi sampai ke tangga juara, Kamis (18/5). Isco, yang sebelumnya ikut membawa Madrid melaju ke babak puncak Liga Champions, menorehkan dua assist dalam dua gol pembuka El real yang dikemas oleh Cristiano Ronaldo menit 10 dan 48.

Berkat dua assist di pertandingan melawan Celta itu, ini artinya Isco telah mengumpulkan total delapan assist di La Liga musim ini. Tak hanya delapan assist, si pemain turut mendulang 10 gol dalam 29 kali bertanding (walau cukup jarang bermain sebagai starter).

Isco turut terlibat secara langsung dalam terciptanya 18 gol Madrid, yaitu 10 gol serta 8 assist. Apabila berdasaran dari sumbangsih gol dan assist, maka Isco lah pemain tengah terbaik La Liga musim ini.

Untuk perbandingan, contohnya saja ada Ivan Rakitic dari Barcelona dan Yannick Carrasco dari Atletico Madrid. Rakitic sendiri baru mencatatkan delapan gol dan lima assist, sementara Carrasco lebih oke berkat lesakkan sepuluh gol dan empat assist.

Akan tetapi keduanya diketahui adalah langganan di starting XI, dan juga pemain tengah lain di La Liga 2016/17, walau tumbang dari Isco.

Peran Isco mungkin masih dibutuhkan oleh Los Blancos pada laga pamungkas La Liga kontra Malaga pada 22 Mei mendatang serta final Liga Champions 4 Juni menghadapi Juventus.

Belakangan ini juga muncul rumor Isco merasa tak bahagia di Bernabeu mengingat statusnya yang belum pasti. Dia berniat hengkang untuk mendapat kesempatan bermain secara reguler.