web analytics
Menu

Jake Livermore Sempat Mau Menyerah dengan Sepakbola

Awalnya, mantan pemain Hull City ini berpikir bahwa dia tidak akan mampu kembali bermain di lapangan hijau, namun berkat bantuan dari orang-orang terdekat, Livermore bangkit, bermain bagus bersama West Bromwich Albion sehingga mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris.

Jake Livermore Sempat Mau Menyerah dengan Sepakbola

Jake Livermore, gelandang west Bromwich Albion ini berhasil mendapatkan satu tempat di skuat timnas Inggris yang berlaga kontra Jerman kemarin. Tapi, sang pemain sempat berjuang keras untuk menghindari kata menyerah dalam sepakbola setelah sempat terjerat dunia obat terlarang.

Sebagaimana diketahui, Livermore terkena sanksi karena kedapatan menggunakan Kokain, dimana hal tersebut membuat sang pemain mendapatkan sanksi dari FA. Akan tetapi, setelah Asosiasi Sepakbola Inggris mempelajari lebih jauh situasinya, mereka tidak mengambil tindakan lebih jauh. Saat itu, alasan utama Livermore menggunakan obat terlarang adalah karena kematian istrinya, sebagai penghilang rasa sedih.

Setelah terbebas dari barang haram tersebut, sang pemain sempat kesulitan untuk bangkit dan pernah nyaris menyerah. Namun, dia terus berusaha, dan usaha tersebutpun kemudian terbayar pada pertengahan pekan lalu, gelandang West Bromwich Albion itu jadi starter saat Inggris dikalahkan Jerman dalam sebuah pertandingan ujicoba di Signal Iduna Park.

“Ada masanya ketika saya berpikir tidak akan pernah bisa kembali ke lapangan hijau, apalagi bermain untuk Inggris. Namun saya tetap tidak berhenti untuk terus berjuang dan akhirnya saya bias bangkit. Saya bersyukur performa saya berbuah panggilan Inggris dan saya akan sangat bahagia jika bisa bertahan. Namun, apapun yang terjadi di masa mendatang, saya akan tetap berusaha dan memberikan yang terbaik bagi klub.” Ujar eks Hull City ini di The Mirror.