web analytics
Menu

Jalani Debut, Yerry Mina Merasa Gugup

yerry minaMomen yang sangat ditunggu-tunggu seorang Yerry Mina akhirnya datang juga. Minggu (11/2) malam WIB, Mina melakoni pertandingan debut bersama Barcelona. Mina sempat merasa gugup pada pertandingan perdananya ini.

Mina menerima pinangan Barca pada bulan Januari yang lalu. Dia memang digadang-gadang menjadi tumpuan di barisan pertahanan, menggantikan posisi Javier Mascherano yang hijrah ke China.

Usai menjalani sejumlah masa adaptasi cukup panjang, Mina pada akhirnya memainkan partai debut ketika Los Azulgrana menghadapi Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol. Pesepakbola internasional Kolombia itu dipasangkan dengan Lucas Digne di posisi bek tengah dan tampil selama 90 menit.

“Jujur saya merasa cukup gugup saat itu, namun seiring berlalunya pertandingan, saya merasa menjadi lebih tenang. Saya amat gembira melihat suporter Barca. Itu merupakan debut impian saya,” ucap Mina dikutip dari Marca.

Mina berhasil mencegah gawang Barca terancam dari kebobolan pada laga debutnya. Akan tetapi dia gagal memberi hasil maksimal lantaran Los Cules cuma bermain seri tanpa gol atas Getafe. Dalam pertandingan di Camp Nou ini, Mina mendapat kartu kuning pada akhir pertandingan.

“Bergabung dengan Barca merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tim ini sudah menyambut saya dengan baik, di lapangan saya selalu mempunyai banyak kesempatan untuk mengumpan. Saya berusaha memperbaiki kesalahan yang saya lakukan,” tandas Mina.