web analytics
Menu

Jerman Diprediksi Gagal Juara Piala Dunia 2018

Sol Campbell melontarkan komentar yang sangat tegas dimana eks bintang Arsenal itu meyakini Jerman tidak akan bisa mempertahankan trofi Piala Dunia yang diraup empat tahun lalu kala bertarung di Rusia nanti.

Jerman sendiri menjejakkan kakinya di putaran final usai merajai klasemen di babak kualifikasi dengan raihan angka sempurna 30 di Grup C, akan tetapi grafik performa mereka cenderung turun usai tak pernah menang di empat pertandingan ujicoba terakhir.

Selain Jerman, Campbell memprediksi Belgia memprediksi Belgia akan jadi kekuatan menakutkan dan lolos sampai ke final.

“Semua orang tentu saja menjagokan Jerman (sebagai favorit di Piala Dunia 2018), akan tetapi saya pribadi tak yakin mereka bisa memenanginya untuk kali kedua beruntun,” kata Campbell. “Dalam tim itu, mereka memiliki beberapa pemain yang minim pengalaman di level internasional.

“Saya beruntung bisa mengamati beberapa sesi latihan Brasil dan saya menyaksikan pertandingan terakhir mereka lawan Jerman di uji coba. Kalah dari Jerman di Piala Dunia sebelumnya merupakan kejutan buat Brasil, akan tetapi mereka telah kembali. Mereka luar biasa di setiap posisi.

“Saya sadar akan berisiko untuk mengatakan Belgia bisa lolos ke final. Mereka memiliki sederet pemain luar biasa yang sudah sangat dekat akhir karier di level internasional, maka mereka tak bisa melewatkan peluang terakhir ini.

“Dalam beberapa kompetisi sebelumnya, Belgia kurang dari segi fokus dan keberuntungan. Tetapi kali ini mereka jadi kuda hitam.”

Jerman tergabung di Grup F pada Piala Dunia nanti bersama Korea Selatan, Meksiko dan Swedia. Sedangkan Belgia akan mendapatkan persaingan ketat dari Panama, Tunisia dan Inggris di Grup G.