web analytics
Menu

Juventus Kalahkan Barcelona, Dani Alves Merasa Emosional

Salah satu bintang Juventus yakni Dani Alves sangat bersuka-cita setelah bersama timnya, berhasil menang dan melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Walau begitu, Alves juga merasa bersedih dengan kekalahan yang dirasakan tim lawannya, yakni Barcelona, mantan klubnya dulu.

Berhasilnya Juventus ke babak selanjutnya resmi setelah hasil sama kontra Barcelona dengan skor tanpa hasil yakni 0-0 dalam laga yang dilaksanakan di Camp Nou di babak perempatfinal putaran kedua, pada Kamis (20/4/2017). Juve masuk dengan skor agregat 3-0, hasil mereka pada putaran pertama.

Dalam laga yang dilaksanakan semalam, Bianconeri berhasil menjadikan Barca tertekan. Walau hanya mendominasi bola sekitar 65%, Blaugrana ternyata hanya dapat menciptakan satu peluang on target dari 19 kali tembakan. Di sisi lain, Juve dapat menjadikan empat tembakan on target dalam 12 prosesnya.

Untuk Barca sendiri, ini menjadi laga kekalahan yang kedua kalinya dirasakan secara beruntun dalam babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Di musim yang lalu, Lionel Messi dan rekan-rekannya yang lain dapat dikalahkan oleh Atletico Madrid.

Dani Alves di Barcelona selama delapan sebelum akhirnya menjadi pemain Juventus di musim panas ini. Selama di Catalan, pemain Brasil tersebut mendapat banyak gelar juara, diantaranya La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Oleh karena itu, tidak heran jika di akhir laga, Alves merasa begitu terharu. ” Ini merupakan laga yang sulit, walau kami bersuka karena menang bersama rekan-rekanku, tapi malam ini juga menjadi laga yang mengecewakan bagi Barca. Aku kembali ke Camp Nou dan menjadikannya mengingat kembali apa yang sudah aku lakukan di sini serta menyaksikan kekalahan temanku yang lain. Ini aneh, ” ucapnya.

Walau ini malam yang sulit bagi Barcelona, tapi aku menyadari ini adalah proses yang harus dijalani dari pekerjaan kami, ” tutup David Alves lagi.