web analytics
Menu

Kalah Dan Cedera, Betapa Kecewanya Manchester City

Tidak berhasil menang sebenarnya sudah cukup mengecewakan bagi Manchester City dalam laga derby dini hari tadi. Akan tetapi, City juga sepertinya tidak akan bermain dengan Claudio Bravo, yang mendapat cedera dan akan menepi sampai akhir musim yang akan datang.

Claudio Bravo sejatinya lebih banyak berdiam diri, khususnya di babak kedua, ketika Manchester City bermain seri dengan Manchester United tanpa gol di Etihad Stadium, pada Jumat (28/4/2017) dinihari WIB tadi. Kiper Chile itu tidak banyak tampil karena MU tidak sering melakukan penyerangan.

Akan tetapi, Bravo memperoleh masalah di betisnya pada menit ke-75. Setelah menghalau bola dari sisi Marcus Rashford, dia terlihat mengalami masalah pada betisnya. Hingga akhirnya kiper City ini harus meninggalkan lapangan dan tidak dapat bermain. Kiper 34 tahun itu kemudian digantikan Willy Caballero.

Usai laga Derby Manchester tersebut, pelatih City yakni Pep Guardiola mengatakan belum tahu pasti kondisi kipernya tersebut. Namun, dia ragu Bravo dapat tampil di musim ini. ” Dia terlihat mengalami cedera dan sepertinya dia akan menepi dalam beberapa laga, namun kita lihat saja apa yang akan terjadi ketika dokter sudah memeriksanya, ” jelas Guardiola.

Lebih lanjut, pelatih ini menuturkan akan mengetahui diagnosanya besok dan memprediksikan bahwa sang kiper City itu akan menepi dalam beberapa minggu hingga penghujung musim ini.

Di musim awal Claudio Bravo bersama Manchester City, memang tidak begitu baik. Performanya jauh dari harapan saat dia direkrut. Kiper yang diperoleh dari Barcelona itu bahkan sempat mengisi kuris cadangan selama beberapa minggu, pasalnya Pep Guardiola lebih senang memainkan Willy Caballero.