web analytics
Menu

Kane Sedikit Lagi Lewati Rekor Ronaldo

harry kaneHarry Kane tampil gemilang untuk membawa Tottenham Hotspur menang atas West Ham United dengan skor 3-2. Kini Kane semakin dekat dengan torehan mantan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Striker internasional Inggris tersebut mencetak sepasang gol ketika Spurs membungkam West Ham di London Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB. Gol-gol itu adalah gua gol pertama timtamu guna memimpin 2-0 sebelum turun minum.

Berkat sepasang gol itu, kini Kane sudah membukukan 82 gol di Premier League dari 122 pertandingan. Sky Sports mencatat Kane hanya terpaut dua gol di belakang Ronaldo (84), dengan menjalani 74 laga Liga Primer lebih sedikit.

“Saya melihat segala hal di media sosial (tentang jumlah gol), namun saya tidak terlalu memikirkannya. Saya hanya bertekad terus mencetak gol menghadapi seluruh tim. Saya gembira bisa membuat dua gol untuk membantu tim ini menang,” ucap Kane usai pertandingan di BBC Sport.

Itu menjadi gol keenam Kane pada tujuh pertandingan di seluruh ajang musim ini, atau yang keempat di liga domestik.

Selepas restart, Spurs memperlebar kedudukan melalui Christian Eriksen. West Ham kemudian menipiskan ketinggalan melalui Javier Hernandez, sebelum bermain dengan unggul jumlah pemain setelah gelandang Spurs Serge Aurier diusir akibat dihadiahi kartu kunning kedua.

Sesudah itu tuan rumah menambah intensitas serangan guna mencetak gol kedua melalui Cheikhou Kouyate tiga menit sebelum laga berakhir. Namun Spur lalu keluar sebagai pemenang setelah West Ham tidak bisa mencetak gol tambahan di sisa waktu.

“Waktu anda memimpin 3-0 dan skor berakhir 3-1 atau 3-2, rasanya bakal selalu menegangkan, apalagi harus tampil dengan 10 pemain. Namun ini merupakan hasil yang luar biasa,” dia menambahkan.