web analytics
Menu

Karena Klopp Lini Belakang Liverpool Keropos

jurgen kloppEks anggota Liverpool, John Barnes menyebutkan jika buruknya barisan belakang The Reds tidak disebabkan oleh bek-bek mereka buruk, namun justru akibat salah Jurgen Klopp sendiri karena gaya bermainnya.

Liverpool menerima banyak kritikan di awal musim ini lantaran ketidakmampuan mereka bertahan dalam permainan dan menjaga mereka aman dari bobolan tim lawan. Permasalahan ini sendiri sudah jadi bahan perbincangan sejak Brendan Rodgers masih menjabat sebagai pelatih kepala.

Kehadiran Jurgen Klopp mulanya diyakini bakal memperbaiki Liverpool dari sisi bertahan mereka, terlepas kekuatan mereka terletak pada serangan. Akan tetapi rupanya lini belakang Si Merah selalu saja dijebol lawan dan nampak rentan saat menerima serangan.

Beberapa pihak menilai jika buruknya pertahanan Liverpool ialah karena para defender mereka kurang cukup oke cukup bagus, dan itulah kenapa mereka amat ngotot untuk memboyong palang pintu Southampton, Virgil van Dijk. Tetapi dalam pandangan Barnes, masalahnya justru terletak pada Jurgen Klopp karena strategi serta gaya bermainnya.

“Tentu saja mereka sudah kebobolan gol demi gol, maka itu sedikit merupakan masalah. Akan tetapi ini merupakan empat bek yang harusnya kami jaga sampai musim dingin,” ujarnya.

“Jelas kami mau mendatangan Van Dijk dan itu bakal menjadi satu rekrutan tepat, akan tetapi kami gagal mendapatkan dia. Kami harus bekerja dengan pemain yang kami miliki,” sambungnya.

“Permasalahan ini lebih dikarenakan bagaimana cara Klopp bermain ketimbang empat bek mereka karena dia seorang pelatih yang menyerang dengan pemain lini tengah menyerang juga, semua pemain menyerang. Ia memiliki tim ofensif sehingga membuat bek-beknya terisolasi,” tandasnya.