Menu

Laporta; Pep Akan Berhasil di City

Joan Laporta, selaku eks presiden FC Barcelona, mensuport  Josep Guardiola ‘Pep’ untuk tetap menjadi sosok pelatih pada klub Manchester City. Laporta percaya Pep bakal berhasil di Etihad Stadium.

“Jika The Citizens memberi dukungan penuh pada Pep, mereka bakal memperoleh keberhasilan. Dirinya adalah sosok yang selalu yakin, pemberani dan pemenang. Pep tak akan sembunyi,” ucap Laporta kepada salah satu media.

“Pep nampak amat baik. Selama sempat beberapa hari dirinya berada di Barcelona, dengan begitu kami bertemu. Pep saat sedang berada di Manchester City, dirinya yakin bisa membuat sesuatu di sana,” tambahnya.

Josep Guardiola mendapat tawaran sebagai pelatih skuat The Citizens sedari awal tahun 2016-2017. ketika itu, dirinya membuat keputusanuntuk merapat dengan Manchester City usai tak menambah masa kerjanya bersama dengan Bayern Munchen.

Pep sempat menukangi The Citizens pada posisi atas klasemen sementara Premier League. Namun pada saat si awal dirinya hadir, pos mereka kian merosot sebab permainannya tidak konsisten.

Kondisi itu menjadikan Manchester City cuma sanggup menyudahi musim pada posisi urutan ke-3 Premier League. Disamping itu, Manchester City juga tak berhasil memperoleh 1 title pun selama 1 tahun. Keadaan tersebut sebagai pengalaman yang pertama untuk Pep yang sebelumnya memperoleh sejumlah trofi dan title bersama dengan Bayern Munchen dan FC Barcelona.