web analytics
Menu

Lawan Bayern, Bale Dan Real Madrid Akan Tampil Dengan Maksimal

Gareth Bale mempunyai keinginan untuk menjadikan Real Madrid bermain di babak final Liga Champions musim ini. Selain karena dilaksanakan di tempat kelahirannya, Bale juga ingin berupaya meruntuhkan pernyataan terkait kutukan laga yang selama ini diyakini.

Real Madrid saat ini sudah berada di babak perempatfinal Liga Champions musim ini dan akan berhadapan dengan Bayern Munich. Madrid akan menjalani laga tandang lebih dulu ke Allianz-Arena, pada Kamis (13/4/2017) dinihari WIB sebelum berhadapan di Santiago Bernabeu di minggu mendatang.

Status menjadi juara bertahan pastinya menjadikan tim ini semakin ingin berupaya meningkatkan performa lagi, khususnya menuju babak final dan mendapat gelar lagi. Sudah pasti terdapat satu pemain dari tim Madrid yang begitu bersemangat dalam liga di musim ini, yaitu Gareth Bale. Alasannya adalah pada babak final tahun ini akan dilaksanakan di Millenium Stadium, Cardiff, pada tanggal 3 Juni nanti yang adalah tanah kelahiran sang pesepakbola dunia ini.

Tidak hanya mengenai babak final yang dilaksanakan di Cardiff, Bale juga ingin Madrid tak terpengaruh dengan kutukan yang sudah lama menghantui mereka dalam kompetisi ini sejak musim 1992 yang lalu.

Kutukan tersebut yakni tidak akan pernah ada satu tim yang dapat menjaga gelar juaranya di Liga ini pada musim selanjutnya. Yang terakhir adalah tim dari AC Milan pada musim 1989 dan 1990 ketika liga ini masih bernama Piala Champions.

Manchester United juga tidak berhasil mempertahankan gelar juara di tahun 2008 dan digagalkan oleh Barcelona di musim selanjutnya. Kemudian, terdapat Juventus yang merupakan juara di musim 1996, akan tetapi tidak menang dari Borussia Dortmund satu musim kemudian.

” Laga babak perempat final Liga Champions ini akan menjadi hal yang sangat mengesankan bagi Real Madrid, apalagi karena tidak mempunyai klub yang bisa menjadi juara Liga dalam dua musim secara berturut-turut sejak format baru dilaksanakan, ” papar Bale.