web analytics
Menu

Liga Europa, Jadi Target Utama Manchester United

Manchester United hampir tidak dapat mencapai finis keempat setelah dikalahkan oleh Arsenal. Saat ini, Setan Merah sepertinya akan melakukan segala cara demi mendapatkan gelar juara satu-satunya yang berpeluang besar di final Liga Europa mendatang.

Manchester United harus rela melepas kemenangan pada Arsenal dengan skor 0-2 kala berlaga menuju Stadion Emirates, pada Minggu (7/5/2017) malam WIB. Setelah usainya babak awal tanpa gol, gawang MU nyatanya dapat diserang oleh Granit Xhaka dan mantan pemainnya, yakni Danny Welbeck, yang membawa The Gunners kemenangan.

Hasilnya, MU tidak berhasil menuju posisi empat besar dengan selisih empat poin dari Manchester City dan empat poin dari Liverpool yang ada di atas tim ini dengan 36 laga yang berjalan. Jadwal laga yang tersisa juga tidak menolong United.

Dalam tiga laga yang tersisa, David de Gea dan rekan-rekan yang lain masih akan melawan Tottenham Hotspur dan Crystal Palace, yang saat ini berada di zona degradasi. Sang pelatih MU yaitu Jose Mourinho tidak mempermasalahkan jika timnya usai di posisi selain empat besar. Pasalnya, mereka masih dapat bertahan di Liga Champions dengan menjadi juara Liga Europa, dengan posisi aman menuju posisi atas setelah menang 1-0 kontra Celta Vigo.

” Saya rasa dengan hasil seri kontra Swansea dan kegagalan ini, tim menyadari posisi empat besar sangat sulit. Namun, kami masih mempunyai satu liga lagi di Eropa dan kami juga hampir menjadi juara. Saya menilai kami akan dapat menuju Liga Champions, ” ucap Jose Mourinho.

Manchester United memang tidak bermain dengan tim inti saat menghadapi Arsenal demi kesehatan para pemain yang akan dipersiapkan di laga kontra Celta pada putaran kedua, Kamis (12/5). MU hanya memutuhkan hasil sama jika ingin melaju ke Stockholm, Swedia.