web analytics
Menu

Lindelof Cuma Butuh Waktu Beradaptasi

victor lindelofPenampilan Victor Lindelof tengah dalam sorotan tajam akhir-akhir ini. Akan tetapi dia disebut hanya membutuhkan kepercayaan agar bisa menyesuaikan diri sebaik-baiknya.

Lindelof bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin dari Benfica dengan mahar cukup mahal senilai 35 juta euro. Dia datang untuk diplot sebagai duet Eric Bailly di barisan pertahanan Setan Merah.

Namun awal perjalanannya di Old Trafford tidak berjalan mulus. Ia belum mendapat kans tampil starter di Premier League dan baru dua kali masuk dari bangku cadangan ketika menghadapi Liverpool dan Huddersfield Town.

Sedangkan pada duel menghadapi Liverpool dia cuma mentas di menit-menit akhir laga kontra. Pertandingan menghadapi Huddersfield sejatinya menjadi kans oke untuk mendapat kempali kepercayaan Jose Mourinho. Dia jadi pengganti Phil Jones yang cedera dan merumput selama 67 menit.

Namun kesempatan tersebut malah menjadi mimpi buruk untuk Lindelof lantaran membuat kesalahan fatal sehingga menghasilkan gol kedua lawan. United tumbang 1-2 di laga tersebut. Kesalahan ini seperti mengonfirmasi bila Mourinho masih ragu akan penampilannya.

Kondisi itu rupanya ikut diketahui eks rekan Lindelof di Benfica, Bernardo Silva. Silva, yang kini berseragam Manchester City mengatakan masalah Lindelof hanya proses adaptasi saja.

“Saya mengetahui Lindelof karena kami pernah bersama di tahun kedua di level junior dan di tim B Benfica. Dia adalah teman,” ujarnya kepada A Bola.

“Victor seorang pemain berkualitas dan senang menguasai bola. Di posisi paling bertahan di Inggris sini, penyesuaiannya membutuhkan waktu lebih panjang karena amat agresif dan permainannya keras.”

“Saya berdoa supaya semuanya berjalan baik baginya,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.