web analytics
Menu

Lionel Messi Sabet Sepatu Emas Keempat

lionel messiLionel Messi kembali menyabet gelar Sepatu Emas Eropa berkat prestasinya pada musim lalu. Untuk Messi sendiri ini merupakan Sepatu Emas Eropa keempat yang pernah dia menangkan.

Messi meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa setelah jadi pencetak gol terbanyak di antara liga-liga Eropa. Ujung tombak Barcelona berhasil menceploskan total 37 gol di La Liga 2016/2017.

Pada sesi seremoni yang berlangsung di Antiga Fabrica Damm, Barcelona, Jumat (24/11/2017), Messi mengambil Sepatu Emas Eropa dari pemenang tahun lalu, Luis Suarez. Messi hadir dalam acara itu bersangan istri tercinta Antonela Rocuzzo dan putranya Tiago.

“Saya telah bertumbuh dan mengembangkan semua aspek dalam gaya bermain saya. Saya semakin menikmati momen sebagai pemain sepakbola,” Messi mengatakan dalam seremoni penghargaan seperti dikutip Marca.

Sebagai informasi, Sepatu Emas Eropa ini merupakan keempat yang diraih Messi. Sebelumnya megabintang internasional Argentina tersebut menyabet penghargaan serupa pada edisi 2010, 2012, dan 2013.

Melihat empat Sepatu Emas Eropa miliknya, Messi sudah menyamai torehan sang rival Cristiano Ronaldo. Striker milik Real Madrid itu memenangi gelar yang sama di tahun 2008, 2011, 2014, dan 2015.

Messi kembali berpeluang meraih gelar serupa musim ini setelah mencetak 12 gol dari 12 kali bermain di La Liga Spanyol.