web analytics
Menu

Liverpool Masih Berusaha Dapatkan Van Dijk

Virgil van Dijk Liverpool belum lempar handuk dalam perburuan jasa Virgil van Dijk. Bahkan ada sumber menyebutkan jika kapten Southampton tersebut kian mendekat ke Liverpool.

Sejatinya Van Dijk adalah bidikan utama The Reds guna memperkuat lini bertahannya musim depan. Akan tetapi klub tersebut justru mundur teratur usai Southampton mengajukan protes ke otoritas Premier League akibat pendekatan ilegal Si Merah pada Van Dijk.

Dibarengi dengan permintaan maaf ke pihak The Saints, Liverpool pun mendapat kritik pedas oleh para penggemar lantaran sudah berbuat kesalahan. Walau hampir sebulan berlalu pasca insiden tersebut, tim arahan Jurgen Klopp belum berhenti memburu Van Dijk.

Liverpool diklaim telah melayangkan proposal sebesar 60 juta poundsterling guna menggotong Van Dijk ke Anfield. Saat ini proses pembicaraan masih berlangsung dan segera selesai dalam beberapa hari ke depan.

Untuk The Reds, kehadiran Van Dijk cukup penting guna memperkokoh lini bertahan mereka yang keropos akhir-akhir ini.

“Dalam pandangan saya pribadi, masalah utama Liverpool terletak pada pertahanan,” ujar eks pemain Liverpool, Danny Murhpy, kepada Omnisport.

“Saya pikir Van Dijk telah kian dekat dengan mereka. Ini bakal jadi rekrutan yang luar biasa. Tentu saja mereka membutuhkan bek kiri anyar. Mungkin juga gelandang, namun yang pasti akan ada rekrutan baru lagi,” sambung Murphy yang memperkuat Liverpool di era 90-an sampai awal 2000-an itu.

“Saya rasa mereka sedang betul-betul serius mendekati pemain tersebut supaya bisa bersaing di kompetisi besok,” tutup Murphy.

Baru dua pemain yang bergabung dengan Liverpool sejauh ini yaitu adalah Mohammed Salah dan Domenic Solanke yang menghabiskan dana 34,5 juta poundsterling.