web analytics
Menu

Lukaku Lebih Mirip Nistelrooy Ketimbang Drogba

romelu lukakuJamie Carragher menilai ujung tombak Manchester United Romelu Lukaku lebih mirip seperti Ruud van Nistelrooy daripada dengan Didier Drogba yang selama ini didengung-dengungkan.

Hal tersbut diungkapkan Carrager, eks palang pintu Liverpool yang sekarang berprofesi sebagai pundit, lantaran merasa Lukaku sudah dikritik secara tidak adil akibat selalu dibandingan dengan Drogba.

Di Premier League, mulanya Lukaku memang direkrut oleh Chelsea pada 2011 silam dan diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Drogba. Hal tersebut terlihat dari kondisik fisik kedua pemain yang sama-sama tinggi besar.

Namun dalam pandangan Carragher perbandingan tersebut kurang pas karena gaya main keduanya berbeda. Lukaku pun ditegaskannya memiliki catatan gol mentereng sehingga striker kelahiran 24 tahun tersebut sama sekali tak pantas dikritik.

“Kadang-kadang bagaimana cara kita berbicara tentang Lukaku tak sama seperti ketika membahas (Harry) Kane maupun (Sergio) Aguero,” ujar Carragher dalam Monday Night Football yang dilansir Metro.

“Seringkali orang menuntut hal yang lebih dari Lukaku. Karena pada awalnya dia bergabung dengan Chelsea dan punya sosok tinggi besar, orang-orang menduga ia bakal menggantikan Drogba, namun sama sekali tak mirip Drogba. Drogba bisa jadi Man of the Match ketika tidak mencetak gol di sebuah laga, ia mampu mendominasi pertahanan lawan dengan berlari ke ruang kosong dan mengungguli lawan-lawannya secara fisik. Lukaku lebih pas dibandingkan dengan Ruud van Nistelrooy atau Andy Cole.”

“Bagi saya pribadi rekor golnya istimewa dan akan lanjut di Manchester United. Kritik terhadapnya harus segera diakhiri. Statistiknya bagus. Ia seperti Van Nistelrooy, ia bukan Drogba. Hanya karena fisiknya hampir sama bukan berarti dia (Lukaku) harus main seperti dirinya (Drogba),” tuturnya.