Menu

Man City Bakal Datangi Tiongkok Tahun Depan

Manchester City berniat menyelesaikan masa kampanye pramusim di Tiongkok. Namun, tidak untuk sekarang (musim panas ini), akan tetapi pada musim depan di tahun 2018-2019.

Niat tersebut sebetulnya sedikit berbeda dengan keinginan pelatih Manchester City, Josep Guardiola yang berniat kembali menuju Amerika Serikat. Manchester City terbilang berhasil dalam masa kampanye mereka selama 3 laga di Amerika Serikat.

Usai tuntuk atas skor 0-2 dari pesaing satu kotanya yaitu MU (Manchester United), The Citizens berhasil menundukkan sang penguasa Eropa yakni Real Madrid atas skor 4-1, dan mengakhirinya dengan keunggulan kontra  Tottenham Hotspur atas skor akhir 3-0.

Kemungkinan, ketidak samaan pendapat dengan pihak manajemen Manchester City menyangkut pramusim tahun depan sebab pengalaman Guardiala. Pada satu tahun lalu, Pep menjelaskan rasa tidak puasnya dengan pengorganisasian 2 tur The Citizens di Tiongkok.

Salah satunya, ketidak behasilan pada derbi dengan MU di Beijing. Pembatalan tersebut dilakukan sebab faktor lapangan yang ada di Stadion Sarang Burung yang tak memungkinkan. Penangguhan itupun menjadikan Manchester City cuma tampil dalam 1 laga, kontra Borussia Dortmund yang dihelat di Shenzhen.

Disamping itu, masalah terkait lalu lintas, udara yang kurang baik, panas, dan kelembaban selama berada di Beijing pun menjadikan Pep kurang merasa terkesan. Akan tetapi,  dengan klub milik Abu Dhabi yang berupaya meningkatkan merek global mereka dan menutup jarak dengan pesaing Liga Premier mereka secara menguntungkan, Pep mesti tetap berada di sana. The Citizens menyatakan bahwasannya klub tersebut bakal memainkan paling tidak 2 laga di Tiongkok pada musim panas mendatang.

Nyatanya yang lebih memaksa The Citizens harus mendatangi Negeri Tirai Bambu tersebut ialah sebagian saham dipunya oleh CMC, Asosiasi Tiongkok. Perusahaan tersebut mengeluarkan 265.000.000 pounds untuk 13% saham di City Football Group di bulan Desember tahun 2015 silam.

“Kesepakatan tersebut mengharuskan klub untuk memaksimalkan bakat luar biasa yang ada di Tiongkok,” ucap Khaldoon Al Mubarak, selaku ketua Manchester City.