web analytics
Menu

Manchester City Tampil Lebih Baik Difase Ke-2 Kontra Everton

Manchester City mendapati hasil ketika bertanding kontra skuat Everton. City dianggap bermain lebih baik difase ke-2 ketika menjamu The Toffees.

Laga Liga Inggris yang mempertandingkan antara Manchester City dengan Everton, yang berlangsung pada hari Selasa, tanggal 22 Agustus 2017 dinihari, usai atas skor akhir 1-1. Everton menang terlebih dulu dalam pertandingan itu, atas cetakan gol Wayne Rooney difase ke-1.

The Citizens mesti tampil dengan sepuluh orang sedari menit ke 44, sebab Kyle Walker diberi kartu kuning untuk yang ke-2 kalinya. Walau kekurangan pemain, Manchester City sanggup menyamakan kedudukan melalui Raheem Sterling pada menit ke 82.

Manchester City mencatatkan 19 tendangan keras menuju jaring Everton di sepanjang pertandingan, 6 di antaranya on target. Banyaknya kans bersih The Citizens yang terlewatkan itu sangat disesalkan pelatih Manchester City, yakni Josep Guardiola.

“Kami mempersembahkan permainan yang baik di fase ke-2, sama dengan ditahun lalu ketika kami bertanding kontra mereka di sana. Kami menghasilkan kesempatan difase ke-1, namun ┬ákami tidak dapat menuntaskannya. Kami mesti mencoba untuk meghasilkan kesempatan,” ucap Guardiola.

“Mereka menciptakan penampilan yang bagus. Kami telah menjalanisegala hal, saya tidak mengetahui bagai mana banyak kan yang sudah dihasilkan atau yang mereka buat.”

“Pada fase ke-2, kami membuat sejumlah perubahan strategi dan menghasilkan kesempatan.”

“Saya merasa gembira atas semua itu. Kami kehilangan 2 angka. Kami berada di sini untuk memperoleh hasil yang baik, pada akhirnya kami mesti mencari tahu penampilannya. Sepuluh lawan sebelas, skuat Liga Europa, kami telah mencobanya. Pada akhirnya kami pun menyia-nyiakan kesempatan. Walau kami menghasilkan gol, kami tidak dapat juara,” ucap pelatih asal Spanyol menambahkan.